BARDI Smart IR Remote 10M BLK, Remote Pintar Untuk Semua Perangkat

by - December 12, 2020


Malam hari selepas menuntaskan semua aktivitas seharian, saya paling suka menghempaskan diri di atas tempat tidur dalam kamar saya. Bagi saya, kamar tidur adalah "the best place in this planet". Nonton televisi atau film lewat home theater dalam buaian sejuknya pendingin ruangan di kamar serta lembutnya balutan selimut, sembari menikmati secangkir kopi robusta hangat dan makanan ringan terbukti jadi strategi paling manjur buat melepas penat, relaksasi otak serta memanjakan diri. 

Tapi niat pengen nyantai acapkali harus terganggu gara-gara sibuk nyari remote yang tercecer atau lupa naruh dimana. Kadang yang satu ketemu yang satu ngilang ngumpet di balik selimut. Bukan tidak mungkin setidaknya ada 3 remote yang ikut menemani saya di tempat tidur. Remote TV, remote DVD, dan remote AC, plus HP yang gak pernah bisa jauh dari saya. Dulu sempat berpikir seandainya semua remote ini bisa diringkas jadi satu dalam hape biar hidup saya bisa simpel. 

Ketika suatu hari pikiran saya tentang remote tadi saya ceritakan ke salah seorang teman, dia malah tertawa sambil ngatain saya gaptek. "Kamu ini cantik-cantik tapi kudet..! Kamu googling saja cari BARDI Smart Remote, kelar masalahmu!" 

Akhirnya dengan dipenuhi rasa penasaran saya segera browsing seperti yang diperintahkan teman saya. Byarrrrr!! Bagai nemu sebongkah berlian begitu saya tau tentang BARDI Smart IR Remote 10M BLK. Ini yang saya cari! 

Hehehe ternyata jadi orang kudet itu nggak asik juga ya.. Makanya di sini saya mau bagi-bagi pengalaman serta product knowledge-nya BARDI Smart IR Remote 10M BLK buat semua. Untuk memberantas 'kekudetan' di pelosok negeri 😁

Si Mungil dengan Jangkauan Infrared 10 M dan 360°

Kecil, bulat, gepeng, item pulak! Kalau kalimat itu ditujukan ke orang pasti artinya adalah kalimat cemoohan. Tapi tidak untuk BARDI Smart IR Remote 10M BLK. Bentuknya sekilas mirip macaron si biskuit gula asli Perancis yang biasa jadi penghias cake. Cukup kecil dan sangat ringan sehingga memudahkan penempatan di mana saja. Sepintas perangkat ini memang terlihat seperti benda sepele. Tapi buat yang belum kenal mesti kenalan dulu sama 'si kecil pintar' ini. 

Baca juga ulasan saya tentang BARDI Smart Light Bulb 9W RGBWW


BARDI Smart IR Remote 10M BLK adalah perangkat remote pemancar infrared pintar yang mampu mengambil alih fungsi semua remote di rumah kita dengan cara dikendalikan lewat aplikasi smartphone selama ada sinyal wifi/hotspot. 

Kelebihan BARDI Smart IR Remote 10M BLK dibanding remote konvensional adalah daya pancar gelombang infrarednya yang mampu mencakup sudut 360° dengan jarak maksimal dari perangkat obyek sejauh 10 meter. Dengan demikian perangkat ini mampu menjangkau semua perangkat yang ada dalam ruangan, selama tidak ada penghalang antara posisi BARDI Smart IR Remote dengan perangkat obyek (karena sifat gelombang sinar infrared tidak mampu menembus penghalang). 

Jadi, untuk menggunakan remote smartphone yang terintegritas dengan BARDI Smart IR Remote kita tak perlu mengubah posisi badan atau meluruskan posisi remote dengan perangkat obyek. Bahkan dengan BARDI Smart IR Remote yang tetap terkoneksi pada listrik dan wifi, kita bisa menghidupkan AC atau TV di kamar kita dari smartphone sebelum kita sampai di rumah. 

Compatible dengan Hampir Semua Merk Perangkat Elektronik yang Ada di Pasaran

Sebagai remote pintar, BARDI Smart IR Remote 10M BLK bisa dipakai untuk hampir semua merk perangkat elektronik yang ada di pasaran. Dan buat perangkat yang tidak ada dalam daftar list di aplikasi BARDI, kita tidak perlu khawatir karena remote pintar ini mampu melakukan duplikat gelombang infrared lama dari perangkat di rumah kita. 

Jadi, jika dalam ruang keluarga ada BARDI Smart IR Remote 10M BLK yang dikelilingi perangkat TV, Set Top Box (STB), AC, DVD, atau serangkaian perangkat lain, kita hanya perlu satu smartphone saja untuk mengatur semuanya. Bahkan kita bisa mengaturnya dari dalam kamar mandi atau dari luar rumah sekalipun. Gimana? Cukup canggih bukan? 

Cara Instalasi dan Setting yang Mudah dan Simpel


Ketika kita membuka kemasan BARDI Smart IR Remote 10M BLK, maka kita hanya akan menemukan tiga benda. 

  • Satu buah benda bulat gepeng kecil berwarna hitam yang berfungsi sebagai pemancar infrared. 
  • Satu buah adaptor yang terkoneksi kabel data micro USB.
  • Satu buku panduan kecil yang berisi cara menginstal dan men-setting perangkat ini. 

Dan yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah:

  1. Pastikan ada sinyal WiFi/Hotspot dengan kualitas baik. 
  2. Download aplikasi BARDI Smart Home di smartphone Android atau iOS.
  3. Sambungkan kabel adaptor ke perangkat BARDI Smart IR Remote 10M BLK, dan colokin ke listrik rumah. 
  4. Pilih posisi penempatan perangkat BARDI Smart IR Remote 10M BLK yang tidak terhalang dari posisi perangkat elektronik di rumah dengan jarak maksimum 10 meter. 
  5. Buka aplikasi BARDI Smart Home yang sudah terinstal di smartphone lalu masukkan APN WiFi rumah beserta password seperti yang diminta. 
  6. Pencet tombol kecil yang ada di bawah perangkat remote BARDI dan tahan selama kurang lebih 5 detik hingga lampu indikator kecil warna birunya berkedip-kedip. 
  7. Jika lampu sudah berkedip cepat, tekan tombol konfirmasi di aplikasi, lalu tekan tombol 'Selanjutnya' sehingga perangkat IR remote BARDI terkoneksi dengan WiFi dan aplikasi di smartphone. 
  8. Setelah itu kita tinggal memilih perangkat yang sesuai dengan perangkat rumah di halaman penambahan perangkat. Ada banyak sekali daftar jenis dan merk perangkat di halaman ini seperti AC, TV, STB, kipas angin, proyektor dll. 
  9. Dan kita tinggal mencoba untuk mengatur satu persatu perangkat tersebut dengan satu smartphone.

Mudah Didapat dengan Harga yang Terjangkau

Ternyata untuk mendapatkan BARDI Smart IR Remote 10M BLK yang kecil dan smart ini nggak susah lho! Harganya juga nggak semahal yang kita bayangkan untuk sebuah perangkat smart technology. 

BARDI Smart Home telah menggandeng semua aplikasi penyedia layanan belanja online. Jadi kita nggak perlu repot nyari blusukan kesana kemari. Cukup pesan lewat aplikasi marketplace pilihan kita dan duduk manis sambil ngopi nunggu kurir paket ngantar pesanan BARDI Smart IR Remote 10M BLK nya ke rumah. 

Untuk memiliki BARDI Smart IR Remote 10M BLK ini kita nggak perlu ngerogoh kantong dalam banget kok. Harga resminya cuma 160 ribu rupiah saja. Kalau mau lebih murah ya tinggal searching toko online yang nyediain promo aja di aplikasi belanjanya. 

Kalau mau tahu produk-produk smart home BARDI lainnya, teman-teman bisa mengunjungi website www.bardi.co.id atau bisa juga cek virtual showroom yang sudah disediakan. 

Dan satu lagi, layanan purna jual BARDI semakin memanjakan konsumennya. Bahwa semua produk BARDI bergaransi 1 tahun lho. Jadi apabila ada kerusakan pada produk BARDI, kita tinggal ajukan klaim dan pihak BARDI akan mengirimkan barang pengganti yang 100% baru. Mantap banget deh pokoknya. 

Jadi tunggu apa lagi? Waktunya beralih ke 'smartlife' buat bikin rumah kita makin nyaman. Dan ciptakan sebuah konsep smart home yang 'easy to reach' dengan BARDI Smart Home. 

Cuuuuuuusss aaaah!! 😁😁

You May Also Like

2 comments

  1. Terima kasih atas reviewnya kak

    Semoga dengan hadirnya IR remote ini membantu kehidupan sehari-hari anda ya

    ReplyDelete
  2. Wow kerenn... bermanfaat artikelnya , jadi mau beli juga hehe

    ReplyDelete