Review Serum Pencerah Wajah, Pond's Triple Glow Serum

by - March 10, 2022


Akhirnya saya nyobain juga serum pencerah wajah yang lagi hype ini, Pond's Triple Glow Serum. Eh tapi saya nyobainnya bukan karena sekadar latah trus ikut-ikutan loh. Sayang banget rasanya wajah saya kalo cuma dijadikan ajang percobaan. 

Jadi, saya cobain Pond's Triple Glow Serum ini pertama karena serum ini dihadirkan oleh Pond's Indonesia. Sejak masih remaja, saya sudah sering menggunakan produk-produk dari Pond's Indonesia. So far, semua produknya cocok di kulit saya. Dan lagi, kandungan bahan aktif dalam Pond's Triple Glow Serum ini aman buat kulit saya. 

Kebetulan kulit saya bukan termasuk kulit yang bermasalah. Cuma kadang terlihat agak kusam dan kurang fresh aja. Terutama kalo lagi sering begadang dan dikejar-kejar deadline. Makanya, waktu baca-baca review tentang Pond's Triple Glow Serum, saya langsung tertarik buat cobain. 

Kemasan

Pond's Triple Glow Serum ini hadir dalam 2 kemasan. Kemasan botol kaca isi 30 ml dan kemasan sachet isi 7,5 ml. Karena baru pertama kali coba, jadi saya pilih yang kemasan sachet. Kemasan sachet-nya dilengkapi tutup plastik model ulir. Jadi aman dan tetap higienis. 


Kemasannya berwarna pink dengan desain khas Pond's. Pada bagian belakang kemasannya terdapat informasi tentang deskripsi, kandungan aktif beserta manfaat, cara penggunaan, dan detail produksi.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Pond's Triple Glow Serum ini tidak terlalu encer, juga tidak terlalu kental. Warnanya agak keruh. Aromanya wangi tapi tidak terlalu menyengat. Buat yang sudah kenal dengan produk-produk dari Pond's, kalau dibilang aromanya khas Pond's banget pasti pada paham. Pond's Triple Glow Serum ini aromanya ya seperti itu. Aroma khas Pond's, kalo kata saya. 


Kandungan dan Manfaat

Pond's Triple Glow Serum ini merupakan terobosan baru dari Pond's. Dalam satu produk serum ini, terdapat 3 star ingredients yang memberikan triple manfaat untuk kulit, yaitu mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan. 

Apa saja sih 3 star ingredients dari Pond's Triple Glow Serum ini? Dan apa manfaatnya untuk kulit?

  • Gluta-Boost-C: Merupakan kolaborasi dari glutathione dan Vitamin C. Mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam. Sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan warnanya jadi lebih merata. Formula unik dari glutathione dan Vitamin C ini mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari Vitamin C. 
  • Vitamin B3 (Niacinamide): Menyamarkan pori, sehingga kulit wajah tampak lebih halus dan lembut. 
  • Hyaluronic Acid Complex: menyerap lebih dalam ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga kulit wajah tampak lebih lembap berkilau.

Review Setelah 2 Minggu Penggunaan

Saya langsung jatuh cinta sejak pertama kali menggunakan serum ini. Formulanya ringan dan cepat meresap. Dan yang paling saya suka, pori-pori wajah saja jadi lebih mengecil. Ini yang bikin wajah saya jadi lebih halus. 

Flek hitam di wajah pun terlihat mulai memudar. Memang belum hilang 100%, terutama flek hitam yang muncul sewaktu saya hamil anak ketiga, 3 tahun lalu. Setelah rutin menggunakan serum ini selama 2 minggu, saya merasa flek-flek hitam di wajah saya mulai memudar. 

Untuk menyempurnakan perawatan, saya melengkapi penggunaan Pond's Triple Glow Serum ini dengan Pond's Triple Glow Serum Mask. Ya, biar perawatannya gak setengah-setengah gitu. Dan saya berharap, hasilnya pun lebih maksimal. 


Yang istimewa dari Pond's Triple Glow Serum Mask ini adalah kandungan serumnya yang 100 kali lebih banyak dari sheet mask lainnya. Rasanya jadi kayak maskeran pake serum. 

Saat diaplikasikan ke wajah, sensasinya tuh adem dan menyegarkan. Pakai sheet mask setelah seharian beraktivitas itu rasanya emang bikin rileks.

Seperti saudaranya, si Pond's Triple Glow Serum, sheet mask ini juga mengandung 3 star ingredients Gluta-Boost-C, Vitamin B3 (Niacinamide), dan Hyaluronic Acid Complex. Jadi kebayang kan gimana efeknya ke wajah kalau dapat perawatan combo dari duo Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask ini? 

Cara Pakai Pond's Triple Glow Serum

Setelah wajah dibersihkan, lanjut dengan toner dan essence. Setelah itu ambil 2 hingga 3 tetes Pond's Triple Glow Serum dan ratakan pada wajah. Tepuk wajah perlahan, agar serum lebih meresap ke kulit. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari serum, lanjutkan dengan menggunakan pelembap. 

Sebelum tidur, rangkaian penggunaan skincare malam bisa ditutup dengan menggunakan sheet mask. Karena wajah saya tidak terlalu bermasalah, saya biasa menggunakan sheet mask seminggu sekali. Atau pada saat saya merasa lelah dan wajah terlihat kusam. 

Harga

Harga Pond's Triple Glow Serum kemasan sachet di Indomaret Rp 18.000. Sedangkan Pond's Triple Glow Serum Mask harganya Rp 19.200. 

Kesimpulan

Setelah 2 minggu secara rutin menggunakan Pond's Triple Glow Serum dan seminggu sekali menggunakan Pond's Triple Glow Serum Mask, kulit wajah saya terasa lebih lembap, halus, dan sehat. 

Saya sadar, untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat itu gak bisa dengan cara instan. Penggunaan skincare hanya membantu perawatan dari luar saja. Yang gak kalah penting, sebenarnya adalah perawatan dari dalam. Jadi, kalau mau kulit sehat, terawat, dan terlihat glowing, penggunaan skincare yang tepat harus diimbangi dengan istirahat cukup, asupan nutrisi yang bergizi, dan banyak minum air putih.

You May Also Like

0 comments