3 Ide Seru Mengabadikan Momen Liburan Keluarga

by - August 29, 2023


Momen liburan bersama keluarga, pastinya jadi momen yang sangat berkesan, terutama bagi anak-anak. Apalagi kalau liburannya berkunjung ke destinasi yang sudah cukup lama diimpikan. Momen liburannya pasti akan selalu ingin dikenang oleh setiap anggota keluarga.

Saat ini, cara paling mudah untuk mengabadikan kenangan selama liburan adalah lewat foto atau video perjalanan. Makanya tak jarang kita akan mengambil foto dan video sebanyak-banyaknya ketika liburan untuk dijadikan kenang-kenangan.

Cara ini memang merupakan cara paling mudah. Tapi kalau tidak hati-hati, foto dan video liburan yang kita abadikan lewat smartphone atau kamera bisa hilang atau terhapus. Kalau ini sampai terjadi, pastinya kita akan sangat menyesal karena kenangan momen ketika liburan bersama keluarga juga akan hilang.

Untuk menghindari hal ini, saya punya beberapa ide menarik yang mungkin bisa teman-ngopi ikuti.

1. Abadikan Lewat Tulisan di Blog


Buat yang suka menulis, mengabadikan momen liburan bersama keluarga lewat sebuah cerita atau tulisan di blog pastinya akan sangat menyenangkan. Kita bisa menceritakan secara detail momen-momen menarik dan berkesan selama liburan lewat sebuah tulisan. Jangan lupa untuk menyisipkan foto-foto dan video, agar ceritanya lebih berkesan.

Mengabadikan momen dengan cara ini cukup seru. Karena tulisan di blog akan bisa dibaca oleh seluruh anggota keluarga bahkan hingga bertahun-tahun kemudian. Ketika anak-anak sudah besar, mereka pasti akan senang karena masih bisa mengingat momen liburan berkesan yang diabadikan oleh kedua orang tuanya lewat sebuah tulisan di blog.

2. Abadikan Foto dan Video di Media Sosial


Media sosial juga bisa kita manfaatkan sebagai sarana untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga. Kita bisa memposting foto-foto dan video liburan di halaman media sosial yang kita miliki seperti instagram atau youtube.

Cara ini juga cukup ampuh untuk mengabadikan kenangan kita hingga bertahun-tahun kemudian. Tak berbeda tulisan di blog, foto-foto dan video liburan yang kita posting di media sosial juga akan jadi kenangan tak terlupakan bagi anak-anak ketika mereka sudah besar.

3. Abadikan Foto-Foto Liburan Dalam Album Foto



Di zaman serba digital seperti sekarang ini, mencetak foto-foto liburan dan menyimpannya dalam album foto sudah mulai ditinggalkan orang. Tapi buat saya, cara klasik seperti ini tetap menyenangkan dan berkesan. Foto-foto dalam album foto juga bisa dinikmati lebih lama oleh seluruh anggota keluarga.

Untuk memudahkan kita dalam urusan cetak-mencetak foto, kita bisa membeli printer portable. Hal ini tentunya lebih praktis buat kita. Kita bisa mencetak foto-foto liburan dengan lebih leluasa kalau kita memiliki printer portable. Bahkan sekarang printer portable ada yang berukuran mungil, hanya seukuran telapak tangan. Harga printer portable seperti ini juga lebih terjangkau. Kalau punya printer portable seperti ini, kita bakalan nagih untuk sering-sering mencetak foto-foto liburan.

Percaya deh, mencetak foto-foto liburan, kemudian menyusunnya dalam album foto, rasanya akan sama menyenangkannya dengan perjalanan liburan itu sendiri.

You May Also Like

0 comments