Yang Hangat-Hangat Emang Bikin Semangat

by - December 05, 2020



Hangat. Secara denotatif kata ini umumnya dipahami sebagai sesuatu dengan keadaan antara panas dan dingin. Sesuatu yang tidak terlalu panas tapi tidak juga dingin. Akan tetapi secara konotatif kata 'hangat' memiliki banyak makna, antara lain:

  • Sesuatu yang masih baru atau sedang banyak dibicarakan. 
  • Menggambarkan sebuah keadaan yang harmonis dalam suatu hubungan. 
  • Menggambarkan sebuah perasaan gembira
Lho, ini kok malah sibuk ngebahas masalah mengartikan kata hangat sih? Hehe sepertinya saya sedang perlu 'kehangatan', maklum saja mungkin kebawa suasana cuaca yang saat ini sudah memasuki musim hujan. Sudah mulai sering kehujanan ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Kalau malam pun sudah mulai terasa hawa-hawa dingin khas musim hujan di akhir tahun. Kalau situasi dan kondisi sudah kayak gini, nggak ada obat lain selain yang hangat-hangat. Nggak dipungkiri apa saja yang hangat memang selalu bikin hidup kian semangat, kayak kamuuu..!😁 

Karena sudah kepalang tanggung dari tadi bahas masalah yang berkaitan dengan kata hangat, nggak ada salahnya kalau sekalian aja saya terusin ngebahas apa saja yang bisa bikin hangat hidup kita. Buat saya, hal-hal yang menghangatkan ini bisa jadi booster semangat yang paling ampuh looh.. 

  • Sinar Matahari Pagi
Sejak bumi diciptakan, sinar matahari sudah menjadi sumber kehangatan utama bagi semua makhluk hidup yang ada di muka bumi. Tak dipungkiri, bias sinarnya yang menyeruak membelah pagi serta mengusir dinginnya kabut malam jadi sumber kehangatan yang membangunkan seluruh kehidupan di alam raya. Tak hanya menghangatkan, cahayanya yang mampu menerangi alam semesta ini pun seakan memanggil jiwa setiap makhluk untuk bertebaran mencari rizki dari Sang Pencipta. 


Apalagi sejak wabah COVID melanda bumi, kebiasaan berjemur atau beraktivitas di bawah sinar matahari pagi selama beberapa menit seolah jadi sebuah kebutuhan baru bagi siapa saja yang ingin hidup lebih sehat serta untuk membentengi diri dari Corona yang menghantui.

Sinar matahari pagi, terutama sebelum pukul 10.00 pagi, memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ketika terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D. 


Vitamin D yang diproduksi oleh tubuh dari proses berjemur di bawah sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Vitamin D dapat meningkatkan kadar kalsium dan fosfor di dalam tubuh, menjaga fungsi otot dan saraf, serta meningkatkan daya tahan atau sistem imun tubuh dalam melawan infeksi. 

  • Berkumpul Bersama Keluarga di Rumah
Rumah adalah istana menjelma surga bagi setiap manusia. Tempat terbaik di muka bumi yang selalu dirindukan manakala kita berada jauh darinya. Rumah juga jadi tempat istirahat yang senantiasa melindungi kita dari rasa lelah akibat bertarung dengan kehidupan di luar rumah. 

Adanya keharmonisan hubungan antar anggota keluarga yang menghuni satu rumah merupakan pilar utama yang menentukan keindahan suasana kehidupan di dalamnya. Dan momen berkumpul bersama semua personil keluarga menjadi saat yang paling menghangatkan suasana di dalam rumah. Entah itu sekadar makan bersama di meja makan, duduk ngobrol sambil ngopi atau ngeteh di teras rumah bersama keluarga, nonton TV bareng sekeluarga, bermain bersama suami dan anak-anak di dalam rumah, atau sekadar keruntelan sekeluarga pun benar-benar hal yang mampu menciptakan kehangatan tersendiri bagi kita. 


  • Pillow Talk
Obrolan ringan sebelum tidur bersama pasangan juga bisa menghangatkan suasana loh. Ya setelah seharian kita sibuk dengan urusan masing-masing, di malam hari pastinya kita perlu sharing ama pasangan. Gak usah ngebahas hal yang berat-berat, bahasan yang ringan-ringan jauh lebih menyenangkan. Kalo saya dan suami biasanya suka nyanyi-nyanyi lagu favorit atau cari tontonan yang lucu-lucu buat diketawain bareng sebelum tidur.

Ya, kalau ternyata pillow talk-nya berlanjut ke urusan yang 'lebih panas' itu sih terserah Anda, hahahaha... Yang jelas, pillow talk buat saya sangat bisa menjadikan mood booster setelah seharian lelah beraktivitas. 

  • Wedang Jahe
Semua insan akan setuju jika minuman tradisional yang memadukan air panas, jahe dan gula ini adalah minuman yang memberi rasa kehangatan tersendiri. Apalagi jika diminum sambil nyantai malam hari di tengah dinginnya udara musim penghujan. Sensasi hangatnya yang melegakan langsung mengaliri kerongkongan dan menjalar menghangatkan seluruh tubuh. 

Tak hanya menghangatkan, sari jahe juga mengandung segudang manfaat yang menyehatkan tubuh. Jenis tanaman rimpang yang banyak mengandung phenolic, gingerol dan phytonutrient berkhasiat untuk merelaksasi saraf tubuh, mengatasi gejala masuk angin, mencegah mual, mengatasi masalah pencernaan, anti peradangan, mengurangi rasa sakit, membantu proses detoksifikasi, bahkan hingga melindungi tubuh dari sel kanker. 

Untuk menikmati kehangatan dari secangkir wedang jahe yang enak juga gak selamanya harus ribet lho. Gak perlu harus nyari jahe segar, nyuci dan ngupas terus nge-geprek jahenya. Ada cara yang jauh lebih praktis namun tidak mengurangi segala manfaat serta kenikmatan rasa jahenya. Kalau kita mau yang praktis, enak, namun tetap sehat, harus cobain Herbadrink Sari Jahe. 


Herbadrink Sari Jahe bermanfaat untuk menghangatkan badan dan membantu meredakan gejala masuk angin serta perut kembung. Minuman herbal alami berbentuk serbuk ini dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia. Diolah dari ekstrak murni bahan pilihan dan berkualitas serta diproses secara higienis dengan teknologi modern. Tanpa pengawet dan tanpa endapan. Kualitas dan rasanya pun dibuat secara pas. Praktis banget cukup tuang dalam cangkir dan seduh dengan air panas, maka #KebaikanAlamiHerbadrink sudah bisa kita rasakan. 

Untuk memperoleh Herbadrink Sari Jahe pun bukan hal yang susah, karena produk ini sudah banyak dijual di toko-toko, minimarket dan supermarket, atau bisa juga dipesan secara online. 

Herbadrink Sari Jahe tersedia dalam kemasan dus isi 5 sachet @ 22 gram, dan tersedia juga dalam varian sugar free nya lho. 

So.. Sekarang tentukan sendiri cara hangatmu. Tapi kalau mau suasananya jadi makin hangat kalian bisa lengkapi dengan secangkir Herbadrink Sari Jahe hangat. Dijamin momen apapun akan terasa semakin hangat.

You May Also Like

0 comments